News Detail
 

 
  :: Asset Search
 
 
  :: Auction Calendar
 
  :: Information
 
 
We have implement new
advance technology to satisfy
our customers. You can
participate on our auction
remotely using this feature.
 

complete as...
 

Kata mereka tentang Ir. Hardiyanto Hoesodo (Presdir. PT. Triagung Lumintu)
Update : May 1st. 2007

Ir. Lukman Purnomosidi, MBA (Ketua Umum DPP REI)
Salut dengan kegigihannya

Saya salut dengan kerja keras dan keuletannya dalam mengembangkan bisnis perlelangan di Indonesia. Kita semua tahu, Hardiyanto dan Triagung Lumintu-nya adalah pioner dalam mengembangkan lelang property di Indonesia. Dia yang pertama menyodorkan konsep penjualan property melalui lelang dalam berbagai forum diskusi atau seminar. Ketika orang-orang masih belum ngeh, ia masih terus gigih memaparkan ide tentang keuntungan penjualan property melalui mekanisme lelang. Dengan kegigihannya mengedukasi pasar bisa dilihat, kini banyak yang mengikuti jejaknya.
Walaupun memang penjualan property melalui mekanisme lelang masih belum sebesar peran agen property saat ini. Tetapi usaha tersebut secara tidak langsung juga membantu mengembangkan bisnis property di Indonesia. Kini, ia pujn tengah gencar melontarkan ide tentang lelang komoditas. Saya pikir ini langkah maju untuk bisnis perlelangan. Saya melihat Hardiyanto itu sebagai orang yang penuh inovasi dan kaya akan ide-ide baru.

Charles Runtu (Kepala Remedial Bank BII)
Mekanisme lelang lebih menguntungkan

Bank kami sejak 2003 lalu kerap menggunakan jasa balai lelang Triagung Lumintu. Sudah banyak sekali, puluhan kali mungkin. Kami memilihnya karena mereka profesional dan jasa yang lebih kompetitif, sehingga selama ini kami puas dengan hasil kerjanya. Bagi kalangan perbankan, menggunakan jasa lelang swasta adalah salah satu pilihan untuk menyelesaikan masalah kredit macet. Lelang itu adalah alternatif terakhir dalam menangani kredit macet setelah proses pembayaran dan restrukturisasi utang gagal. Jika dibandingkan penyelesaian melalui mekanisme pengadilan, melalui lelang swasta jauh lebih menguntungkan bagi kedua belah pihak.(bank dan kreditur-red). Pertama, cost yang dikeluarkan jauh lebih murah. Jika lewat pengadilan, masing-masing harus bayar lawyer. Selain itu, kita dapat menghemat waktu. Bagi bank, waktu itu sangat berharga. Dari pada aset kreditur yang ditanggungkan itu tersendat sekian lama dan menunggu neraca bank akan lebih baik jika dilepas saja.

Kalau lewat pengadilan prosesnya lama, paling cepat 1 tahun baru selesai. Belum lagi kalau terjadi banding atau kasasi, bisa-bisa 3 atau 4 tahun proses tersebut selesai. Bandingkan dengan mekanisme lelang swasta yang paling lama hanya dalam tempo 3 bulan, sejak kreditur menandatangani kesediaan aset. Selain itu, lelang di pengadilan berbeda dengan lelang yang dilakukan swasta. Kita sulit untuk mendapatkan harga yang maksimal. Kalau lelang swasta kan, lelangnya dilakukan secara terbuka dan transparan. Yang bersaing bisa siapa saja, sehingga harga yang tercapai pada proses perlelangan tersebut adalah harga maksimal dari obyek yang dilelang. Jadi ada keadilan bagi mereka yang punya aset. Dengan begitu, bank dan kreditur sama-sama untung.

Karan (Paradeep Parivahan Goup of Company, India)
He is a visionery gentelmen

Kami tengah menjajaki untuk melakukan kerjasama bisnis dengan Triagung Lumintu Group. Di India, perusahaan kami punya industri baja dan beberapa jenis bisnis lainnya. Saat ini kami tengah mendalami peluang untuk membangun industri sejenis dengan Mr.Hardiyanto. Saya melihat peluang untuk industri baja di Indonesia masih terbuka lebar. Kita tahu, hingga kini belum ada perusahaan lokal yang bermain pada sektor pengolahan row material (biji besi) menjadi bahan baku pembuat baja. Ini kesempatan besar, karena Indonesia kaya akan row material, tapi selama ini masih melakukan impor bahan baku baja. Saat ini kebutuhan bahan baku baja berkisar antara 400 ton per hari, dan dalam beberapa tahun ke depan diprediksi akan meningkat menjadi 600 ton. Peluangnya sangat besar jika bermain di sektor ini.
Bagi saya, melakukan kerjasama bisnis itu ibarat orang mau menikah. Kita harus betu-betul mengenal satu sama lain. Karena itulah saya datang ke Indonesia dan berkunjung ke kantornya. Kalau boleh menilai, saya melihat sosok Hardiyanto itu adalah seorang religius yang penuh visi dan inovasi. “He is a visionery gentelmen”. Ia cerdas dalam menangkap peluang yang ada.

Wahyuni (Karyawan Triagung Lumintu)
Sudah seperti keluarga sendiri

Saya mulai bekerja dengan pak Hardiyanto sejak tahun 1996 dan merupakan karyawan terlama di Triagung Lumintu. Saya ikut sejak beliau masih dalam tahap merintis bisnis balai lelangnya sampai besar seperti sekarang. Bagi kami para karyawan, bapak sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Dengan istrinya saya juga dekat dan menganggapnya seperti orang tua sendiri. Mereka itu orangnya tidak perlu formal-formalan seperti hubungan atasan dengan bawahan pada umumnya. Hubungan kami lebih seperti hubungan keluarga, itulah yang membuat saya bekerja disini. Walau tak ada batasan formal, tetapi beliau itu orangnya tegas. Kalau sedang kerja ya harus serius gitu, jangan asal-asalan. Dia orangnya tidak pernah marah, apalagi sampai bentak-bentak. Kalau ada yang berbuat salah biasanya dipanggil dan dinasehati baik-baik, seperti orang tua menasehati anaknya, lah.

Yapto Yahya (Peserta Lelang)
Lelang dengan Triagung lebih menguntungkan

Saya ini seorang pedagang. Saya sering mengikuti lelang yang diadakan oleh Triagung Lumintu. Apalagi waktu booming lelang aset BPPN pada tahun 2000 lalu. Saya banyak beli dari Triagung Lumintu. Macam-macam, mulai dari mebel, komputer, rumah, apartemen, tanah dan kendaraan bermotor pernah saya beli. Barang dari lelang itu kemudian saya jual lagi.
Bisnis membeli barang dari pelelangan ini keuntungannya lumayan bagus, bisa mencapai 10 sampai 25%, tergantung pada hoki kita aja. Kalau untuk property seperti rumah, tanah atau apartemen keuntungannya bisa lebuh besar, tapi modalnya juga besar, ratusan juta. Saya pernah beli rumah dari lelang Triagung Lumintu seharga Rp.400 juta, 3 bulan kemudian bisa laku terjual Rp.700 juta. “Lelang dengan Triagung lebih untung,” ujarnya. Enaknya membeli barang dari pelelangan ini kita aman dan terjamin. Kita tidak perlu takut akan ada persoalan hukum dibelakang hari nanti, karena balai lelang telah memastikan kalau barang yang mereka lelang itu tidak tersangkut masalah hukum. Jadi kita tidak perlu khawatir tertipu dikemudian harinya.

Sumber : Majalah Property & Bank. (Edisi 25 / 2007)


  user id :  
  password :  
     
 
  belum menjadi anggota? klik here to register .

forget password? klik here
 
         
 
 
:: Auction News
 

TRANSAKSI JUAL BELI LELANG DI BANDUNG TIDAK POPULER
Update : September 17th. 2006
Transaksi jual beli barang secara lelang di Bandun
continue...


BOLA FINAL PIALA DUNIA LAKU 2.4 JUTA DOLAR AS
Update : November 7th. 2006
Bola yang digunakan pada saat pertandingan sepak b
continue...


BELI BARANG MURAH DAN BERKUALITAS LEWAT LELANG
Update : September 20th. 2006
Setiap bulan, Perum Pegadaian selalu menggelar pel
continue...


DEPPERINDAG KEMBANGKAN PASAR LELANG KOMODITAS AGRO
Update : August 15th. 2006
Depperindag akan mengembangkan pasar lelang komodi
continue...


PT. TRIAGUNG LUMINTU SEGERA LELANG ASSET HAK TANGGUNGAN BANK MANDIRI
Update : November 10th. 2006
Berdasarkan pasal 6 UU Hak Tanggungan No. 4 Th. 19
continue...


BALAI LELANG PT. TRIAGUNG LUMINTU PIONER BISNIS LELANG PROPERTI
Update : September 8th. 2006
Apapun bisnisnya, modalnya Cuma satu, jaga keperca
continue...


TRIAGUNG LUMINTU KEMBALI RAIH ANUGRAH INDONESIAN PROPERTY AWARD 2006
Update : October 1st. 2006
Kembali Balai Lelang PT. Triagung Lumintu pada per
continue...


KENDARAAN BERMOTOR MILIK BLUE BIRD DILELANG PT. TRIAGUNG LUMINTU
Update : October 18th. 2006
PT. Triagung Lumintu kembali ditunjuk untuk melaks
continue...


PENYEMPURNAAN PETUNJUK PELAKSANAAN LELANG
Update : November 10th. 2006
Terhitung mulai tanggal 30 Mei 2006, Menteri Keuan
continue...


PT. TRIAGUNG LUMINTU JALIN KERJASAMA DENGAN BRI
Update : October 2nd. 2006
Dalam upaya memperlancar program lelang aset-aset
continue...


 
Copyright © PT. Triagung Lumintu, 2003-2004. All Rights Reserved.
Developed & Maintained by TAL-ONLINE development team.